Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)


Kapanlagi.com - Beberapa orang punya phobia atau rasa takut pada hewan tertentu. Dan setelah membaca artikel ini, apa yang mereka takutkan itu memang bisa dibilang normal.

Contohnya, kuda, siapa bakal menyangka kalau hewan yang biasa digunakan sebagai sarana transportasi ini ternyata juga masuk pada hewan yang paling banyak membubuh manusia? Bahkan urutan teratas bakalan bikin kalian shock!

Jumlah angka kematian dikutip dari Wikipedia. Yuk langsung aja kita simak:

1. Leopard

Leopard memang cukup langka keberadaannya di dunia ini. Namun kita semua sudah tau betapa mengerikannya hewan yang satu ini.

Sebagian besar Leopard menghindari manusia, namun tak jarang juga mereka menargetkan mereka sebagai mangsanya. Walaupun tubuhnya relatif lebih kecil dari manusia, leopard dewasa jauh lebih kuat dan cepat dari manusia.

Leopard pemakan manusia bisa dikatakan sangat berani dan juga tak jarang masuk teritori manusia untuk mencari mangsa. Hal tersebut bisa dikatakan jauh lebih berani daripada singa dan harimau. Bahkan seorang pemburu hewan Kenneth Anderson menyatakan bahwa dia telah berhadapan beberapa kali dengan Leopard, dan menurutnya leopard itu jauh lebih menakutkan dari harimau.

Serangan Leopard paling sering terjadi di India. Dalam setahun, hewan yang satu ini bisa membunuh sekitar 15 orang.

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

2. Kuda

Kuda? Seperti mustahil memang, siapa sangka hewan yang terlihat jinak dan sering dipakai untuk alat transportasi ini bisa membunuh orang?

Kudas memang cenderung pasif dan bersahabat. Namun untuk beberapa kasus, kuda bisa menjadi hewan yang berbahaya, seperti jika mereka merasa anaknya terancam, hewan yang satu ini bisa marah besar lho!

Dan sebagian besar kematian manusia oleh kuda disebabkan oleh aktifitas rodeo di Amerika. Di mana terhitung sekitar 20 orang mati tiap tahunnya.

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

3. Sapi

Satu lagi hewan yang tidak disangka-sangka untuk masuk pada daftar ini. Bagaimanakah seorang sapi akan membunuh manusia?

Mereka memang hewan bersifat tenang dan bersahabat. Namun sama seperti kuda, hewan ini bisa menjadi seekor hewan yang berbahaya jika mereka merasa anak mereka terancam, walaupun kemungkinan tersebut cukup kecil untuk terjadi.

Bisa bayangin bagaimana jika kamu tertimpa hewan dengan berat sekitar 600kg ini? Ditambah lagi ada yang namanya sapi kerbau / sapi jantan yang memiliki tanduk lebih panjang, juga berat tubuh yang lebih besar dari sapi biasa.

Terhitung 20 orang di Amerika mati karena terkena tendangan sapi ke arah kepala mereka. Wah, bahaya juga ya?

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

4. Semut

Ada banyak jenis dari semut di dunia ini. Namun yang paling berbahaya adalah semut api.

Kebanyakan kulit manusia alergi akan racun dari semut api yang mengandung alkaloida. Racun tersebut dapat menyebabkan infeksi dan gatal-gatal pada kulit. Selain itu, sengatan mereka terkenal menyakitkan dan panas, seperti namanya, semut api.

Apalagi mereka suka bergerak secara berkelompok dan menyerang dalam jumlah banyak. Tubuh mereka yang super kecil bisa menjadi bencana untuk manusia jika mereka menjadi predator pembunuh.

Semut api sendiri terhitung telah membunuh 30 orang dalam satu tahunnya. Wah, jangan sembarangan main bunuh semut ya? kalau sampai kita berhadapan dengan semut api, bisa berbahaya. 

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

5. Singa Afrika

Singa memang tidak selalu menyerang manusia, namun beberapa singa jantan biasanya memburu manusia.

Pada sebuah penelitian, peneliti dari Tanzania dan Amerika menyatakan bahwa jumlah singa pemakan manusia di daerah Tanzania meningkat pesat pada tahun 1990 hingga 2005. Setidaknya sekitar 563 penduduk desa diserang dan banyak dari mereka yang mati dimakan pada periode tersebut.

Ada satu fakta unik mengenai hewan ini, mereka cenderung lebih aktif dalam memburu manusia pada saat bulan purnama datang. Mereka suka untuk bergerak di kegelapan malam hari di mana manusia terjebak oleh kegelapan.

Singa dikenal berbahaya karena kekuatan dan kecepatannya. Hewan yang satu ini mempunyai gigi dan kuku yang tajam, cukup untuk merobek kulit manusia. Terhitung dalam setahun mereka bisa membunuh sekitar 70 orang

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

6. Ubur-Ubur

Hiu memang menakutkan, namun ada hewan air yang jauh lebih menakutkan. Ya, hewan itu adalah ubur-ubur, pembunuh paling berbahaya di dalam lautan.

Ubur-ubur menyerang manusia dengan racunnya yang sangat berbahaya. Banyak sekali turis yang mati saat berenang karena tidak mengetahui bahwa Ubur-ubur tengah menyebarkan racun mereka di sana.

Mereka dapat merusak sistem pembangkit tenaga listrik di berbagai negara. Ubur-ubur juga pernah mengakibatkan pemadaman lampu massal di Filipina tahun 1999 lalu. Mereka juga pernah merusak pembangkit tenaga listrik di California pada tahun 2008.

Siapa sangka hewan yang satu ini bisa sangat berbahaya seperti itu? Yuk kita lanjut ke yang berikutnya

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

7. Harimau

Singa boleh menyandang nama raja hutan. Tapi harimau bisa dibilang jauh lebih ganas daripada sang raja hutan tersebut.

Normalnya, harimau liar menghindari interaksi dengan manusia. Namun beberapa sumber juga mengatakan bahwa mereka adalah pembunuh manusia melalui serangan fisik dengan jumlah terbanyak.

Harimau biasanya menyerang balik saat merasa diri mereka terancam. Atau mereka bisa menjadi aktif pada saat manusia mencoba mendekati anak ata kelompok mereka.

Tidak seperti leopard, harimau jarang masuk teritori manusia, namun tak jarang juga mereka masuk ke desa pinggiran hutan dan menyerang manusia. Hewan ini termasuk pemburu malam hari, namun lebih sering menyerang manusia pada siang hari.

Mereka diperkirakan dapat membunuh 100 orang tiap tahunnya, Aduh, untung tidak banyak hewan buas yang satu ini di negara kita ya?

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

8. Rusa

Hewan yang cukup mengagetkan lagi. Rusa tidak membunuh manusia dengan cara menyerunduk (walaupun mereka sebenarnya bisa).

Rusa membunuh manusia karena kecelakaan mobil, dimana manusia banyak yang secara tak sengaja menabrak hewan lucu ini. Sekitar 120 orang mati tiap tahunnya.

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

9. Anjing Domestik

Ada banyak macam anjing di dunia ini, dan kebanyakan dari mereka punya naluri pembunuh alami. Bayangkan jika mereka dilatih orang yang salah untuk menyerang manusia? Mereka bisa menjadi seekor hewan pembunuh berbahaya.

Sekitar 186 orang meninggal tiap tahunnya. Hati-hati jangan sampai memprovokasi hewan yang satu ini ya?

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

10. Kerbau Afrika

Kerbau yang satu ini berbeda dengan kerbau Indonesia yang cenderung jinak. Jenis ini terkenal sangat buas dan berbahaya.

Hewan ini terkenal di Afrika sebagai lima hewan pembunuh paling berbahaya, julukannya "The Black Death". Mereka memburu dan menyerang manusia dengan tanduk besarnya dan juga memanfaatkan berat badannya yang bisa mencapai 500 hingga 900 kilogram.

Sekitar 200 orang mati terbunuh oleh tiap tahunnya oleh hewan ini di Afrika.

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

11. Gajah

Hewan yang satu ini juga cenderung jinak. Namun dengan berat sekitar 15 ribu pon, sedikit terinjak saja bisa jadi bencana.

Gajah kebanyakan tinggal di dataran Afrika. Beberapa kasus kematian manusia terjadi karena mereka panik dan lari ke arah pedesaan terdekat dan melindas manusia yang ada di depan mereka.

Tiap tahunnya diperkirakan sekitar 500 orang mati di kaki hewan raksasa ini

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

12. Buaya

Tidak perlu dipertanyakan lagi, hewan amfibi yang satu ini memang terkenal berbahaya. Namun cukup mengagetkan juga buaya tidak masuk dalam posisi 3 teratas.

Hewan yang satu ini terhitung bisa membunuh sekitar 1500 hingga 2500 orang tiap tahunnya. Kebanyakan membunuh manusia pada malam hari dengan cara menggigit dan meremukkan tulang manusia menggunakan taring tajam mereka.

Kamu sudah punya gambaran tentang siapa penghuni tiga teratas? Yuk lanjut

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

13. Kuda Nil

Ini dia salah satu kejutan terbesar pada list hewan pembunuh kita. Hewan yang satu ini ternyata sangat-sangat agresif dan temperamental lho.

Buaya terhitung sering menjadi sasaran pembunuhan hewan dengan berat sekitar 1.5 hingga 3 ton ini. Tak jarang pula mereka menyerang perahu boat manusia dengan tanpa alasan jelas.

Di Afrika, hewan ini dilabeli sebagai salah satu hewan paling berbahaya. Sekitar 3.000 orang mati tiap dibunuhnya.

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

14. Kalajengking

Hewan kecil ini ada banyak sekali jenisnya. Dan 25 di antaranya memiliki racun yang sangat mematikan. Dari 25 jenis tersebut, terhitung sekitar 5000 orang mati tiap tahunnya.

Racun di dalam buntut kalajengking berisikan campuran neurotoksin dan inhibitor yang dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Salah satu jenis kalajengking pembunuh paling beracun dan berbahaya bernama Buthidae.

Wah, hati-hati jika ketemu sama hewan yang satu ini ya.

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

15. Ular

Mendengar nama ular memang sudah cukup untuk membuat merinding. Karena memang kenyataannya hewan berbisa ini merupakan salah satu pembunuh paling ditakuti.

Sedikit saja merasa gangguan dari manusia, hewan ini siap menggigitmu. Diperkirakan sekitar 50.000 orang mati tiap tahunnya

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

16. Lalat Tsetse

Lalat ini berukuran cukup besar dan hidup di Afrika, kebanyakan di gurun sahara. Hewan yang satu ini buas dan menyerang manusia lho!

Cara membunuhnya adalah menghisap darah atau menyebarkan virus tidur kepada manusia. Di Afrika mereka terkenal telah membunuh banyak tumbuhan dan hasil tanaman manusia.

Diperkirakan sekitar 500.000 orang mati tiap tahunnya di Afrika. Dan lebih parah lagi, mereka sering bergerak secara berkelompok. Aduh serem!

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

17. Nyamuk

Hewan yang suaranya terdengar sangat menyebalkan di telinga kita ini ternyata menempati peringkat dua lho. Hewan kecil ini mampu menyebarkan berbagai macam penyakit.

Dan seperti yang kita ketahui, penyakit malaria adalah yang paling mematikan. Sekitar 1 juta orang meninggal karena wabah penyakit yang disebarkannya.

Lalu, adakah mesin pembunuh yang dapat melebihi angka tersebut?

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)

18. Manusia

Ya, jawabannya simpel, manusia itu sendiri. Walaupun tidak termasuk dalam kategori hewan, namun mereka yang saling membunuh satu sama lain tidak pantas disebut sebagai manusia.

Jumlah kematian yang disebabkan oleh manusia tidak bisa diperkirakan karena terlalu banyak. Bahkan tiap hari terjadi kasus pembunuhan di mana-mana. Belum lagi yang namanya perang, menyempurnakan nama manusia sebagai makhluk pembunuh yang paling berbahaya di dunia.

18 Hewan Pembunuh Manusia (Nomor 18 Bakal Bikin Kamu Shock!)
_________________________________________________________________________________

Komentar

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Kuda Terbesar Tercepat Terlengkap Di Dunia

Hewan Peliharaan Yang Unik Aneh Buas Berbulu Cerdas Eksotis Lucu Serangga Reptil Becangkang Air

Karakter One Piece Terkuat Terkeren Terfavorite Lengkap Dengan Bounty Tertinggi